4.3.13

Kebayaaaa :D (UPDATE!)

kain kebaya mama...DONE! 


FYI: foto2 di bawah warna Gold nya ga sama kayak asli nya.. ga tau deh kenapa.. udah di coba pake kamera iphone sama kamera DSLR sama aja hasil nya :((



Hari minggu kemaren gue sama cami plus kedua ibu negara hunting kain buat kebaya.. 

Misi nomer 1: 

Beli bahan kebaya buat kedua ibu negara, pertama gue nyaranin di mayestik atau di sunan giri, mama nya cami nyaranin di ITC Cempaka Mas, dan tiba2 nyokap gue nyaranin di bekasi square yang ga pernah gue injek sekalipun tempatnya, tapi gara2 masukkan sodara yang udah pernah kesana katanya sih bagus2 bahannya, yang akhirnya pilihan jatuh ke toko di Bekasi Square bernama "Fancy"
Di toko pertama ini kedua ibu negara langsung ngubek2 cari kain warna Gold.. setelah ksana kemari (tempatnya lumayan gede), beradu argumen bagusan yang mana, akhirnya mereka udah suka sama satu kain ini *akhirnyaaaa!

dipilih yang gold agak tua trus ada payet, banyak tapi ga terlalu rame.. per 1 meter dari 500 rb, lagi diskon jd sekitar 390 rb an, satu orang butuh 2 meter, which is beli 4 meter.. huweeeeeeh... mahal ya buuu' ... ya su lah.. ibu negara udah suka ya langsung aja deh di ambil..



Punya kedua ibu negara full payet, tapi payet kecil2 gitu disetiap bordir bunga

detail payet


Misi nomer 2: 

Beli bahan kebaya buat kakak nya cami sama adek gue yang cewek...
Masih d toko fancy, gue melihat bahan kebaya warna gold yang gue sukaaaa.. bukan buat merit gue, tp buat klo gue ada kondangan.. ahahahahaha.. tapiiii kedua ibu negara malah beli kain yg gue suka itu buat baju kebaya ade gue sama kakak nya cami.. huweeee.. gajadi deh buat gue kondangers... warna nya gold cerah.. harganya dari 180 ribu per 1 meter ( 1 orang butuh 2 meter) ...


nggak ada payet nya.. tapi benang di bordirannya cantiiik bgt gold nya.. benang nya agak tebel gt seratnya.. kepengeen :(
Detail benang emasnya

Yaaak misi pertama dan kedua udah beres... sekarang cari2 bahan buat seragam keluarga masih2 plus gue cari seragam buat sahabat2 tercinta...

Yang udah dapet lengkap malah si mama nya cami.. sampe ke bahan kebaya eyang nya juga udah dapet.. gue sama nyokap masih bingung mau yg mana *anak sama emak sama aja :))


Setelah keluar masuk toko, akhirnya di pojokkan gue ngeliat toko yang ga kalah gede dari si fancy ini, namanya Dunia Laris.. bagus2 booo'! karna gue ga mau sahabat gue memakai warna yg sama dengan keluarga gue akhirnya gue bedain.. warna nya agak 2 ungu ke pink.. namanya sih Dusty pink kata si abang.. per 1 meter 65 ribu ( 1 orang butuh 2 meter) 



si Dusty Pink.. Pink bukan, ungu juga bukan :)) ada payet di bordirannya


Yang buat keluarga gue manaaaa??? si nyokap akhirnya menyerah karna belom ada yang klop.. oke deh ntar cari di tempat lain.. yang penting seragam kedua ibu negara udah beres, adek sama kakak udah dapet, sama bahan sahabat kesayangan udah di tangan.. next harus dapet bahan buat keluarga gue! *galak




(UPDATE!)
setelah gue update.. akhirnya perburuan buat kebaya keluarga gue: DONE! Terlihat di postingan gue di sini, sekarang PR nya adalah jait kebayaaa.. udah ada sih tempatnya.. tapi malesnyaaaa berangkat *niat kawin kagak siiiih??! :))))

lagi2 warna nya ga keluar, aslinya emas soft gitu.. pola nya hampir sama kayak seragam buat sahabat2 gue.. ada payet nya di setiap bordiran

detail payet


Alhamdulillah seragam2 an kelaaaaaaar!!!




No comments:

Post a Comment